Minggu, 02 Mei 2010

GALERI NASIONAL JEJAK PERADABAN RAJA DAN SULTAN NUSANTARA



Dengan penuh rasa puji dan syukur ke hadirat Tuhan Y.M.E. langkah Badan Pekerja Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara dalam pembentukan 5 (lima) Tim Kerja sesuai Pernyataan para Raja dan Sultan Nusantara dan pembentukan Tim Kerja Perencana Pembangunan Museum atau GALERI NASIONAL JEJAK PERADABAN KERAJAAN DAN KESULTANAN NUSANTARA yang merupakan "I DREAM" Yth. Presiden Republik Indonesia - YM. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, telah mendapat respon positif dari Yth. Presiden Republik Indonesia - YM. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, Yth. Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia - YM. Sudi Silalahi, Yth. Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia - YM. H. R. Agung Laksono dan Yth. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia - YM. Jero Wacik.

Pada hari Senin, 22 Februari 2010 lalu, bertempat di Kantor Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia. Jl. Medan Merdeka Barat - Jakarta; Yth. Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia - YM. H.R . Agung Laksono didampingi Yth. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia - YM. Jero Wacik, mewakili Yth. Presiden Republik Indonesia menerima kunjungan Silaturahmi Raja dan Sultan Nusantara membahas pembentukan 5 (lima) Tim Kerja sesuai Pernyataan (Komitmen) para Raja dan Sultan Nusantara yang telah disampaikan pada hari Jum'at, 7 Agustus 2009 lalu, di Istana Merdeka - Jakarta, dan rencana pembangunan Museum atau GALERI NASIONAL JEJAK PERADABAN KERAJAAN DAN KESULTANAN NUSANTARA. Yang hadir; 1) Ketua BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara - YM. K.R.A.T. Mas'ud Thoyib Adiningrat,2) Raja Samu Samu VI - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu,3) Sultan Palembang Darussalam - Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin,4) Kasunanan Surakarta hadiningrat Solo - YM. K.P. Edi Wirobhumi,5) Raja Rohomoni - YM. Fachri Sangadji,6) Raja Oma - YM. Joseph Caleb Pattinama,7) Putri Mahkota Raja Luwu Sulawesi Selatan - YM. Andi Siti Opu Cenning Luwu,8)Putra Mahkota Sultan Kutai Kertanegara Ing. Martadipura Kalimantan Timur - YM. Adji Pangeran Prabu Anum Surya Diningrat,9) Sekretaris Kesultanan Kutai Kertanegara Ing.Martadipura Kalimantan Timur - YM. Haji Adji Pangeran Hari Gondo Prawiro,10) Raja Kaibobo - YM. Upu Latu Samuel Riry,11) P.M.A. Raja Pulau Kisar - YM. Boetje Balthazar,12) Pati Raja Batu Merah - YM. Abdul Kadir Assegaf,13) Trah Kerajaan Demak - YM. Pangeran Harry,14) Sejarawan BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara - Yth. Prof.DR. Jan Sopaheluwakan,15) Budayawan BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara - Yth. DR. Putut Irwan Pudjiono.16) Staff BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara - Yth. Wagiyah,17) Photografer BP. SIlatnas Raja dan Sultan Nusantara - Yth. Wahid Afga Mulia.

Kesimpulan: 1) Presiden Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Indonesia pada prinsipnya sangat mendukung rencana pembentukan 5 (lima) Tim Kerja dan rencana mewujudkan "I DREAM" Yth. Presiden Republik Indonesia. 2) Pemerintah mengharapkan agar para Raja dan Sultan Nusantara harus "KOMPAK" agar mencerminkan kesatuan dan persatuan para Raja dan Sultan Nusantara, sekaligus guna menginventarisasi Kerajaan dan Kesultanan Nusantara yang akan diakomodir dalam GALERI NASIONAL dimaksud. 3) Dengan "KOMPAK" nya para Raja dan Sultan Nusantara tidak membuat Pemerintah menjadi lebih mudah berkomunikasi, yang selama ini Pemerintah agak lebih berhati-hati dalam menangani masalah Kerajaan dan Kesultanan yang ada. 4) Diharap agar BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara dapat menyusun, membuat dan mensesuaikan dengan pola pemerintah, dan selanjutnya berkordinasi dengan Yth, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia. 5) Penyerahan 2 (dua) Figura Gambar Rancangan (Design) GALERI NASIONAL JEJAK PERADABAN KERAJAAN DAN KESULTANAN NUSANTARA, kepada Yth. Presiden Republik Indonesia yang diterima oleh YM. H.R. Agung Laksono, 6) Penyematan Pin Raja dan Sultan Nusantara kepada YM. Jero Wacik sebagai kerabat Raja dan Sultan Nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar