Kamis, 05 Agustus 2010

RENTAK MELAYU



Dewan Majelis Pusat Melayu Baru Indonesia (MABIN) menyelenggarakan "RENTAK MELAYU" dengan menampilkan kesenian dan budaya Melayu, pada hari Kamis, 1 Juli 2010 lalu, bertempat di Auditorium TVRI. Jl. Gerbang Pemuda - Senayan, Jakarta.

Hadir pada acara tersebut; 1) Gubernur DKI Jakarta - YM. DR.H. Fauzi Bowo, selaku Ketua Umum MABIN, Sekretaris Daerah Pemprov. DKI Jakarta, Bapeda Pemprov. DKI Jakarta, Deputi Gubernur - YM. Margani dan tokoh - tokoh masyarakat Melayu dari Jakarta, Sulawesi Selatan dan daerah lainnya, dan diundang pula Raja Samu Samu VI - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu, yang disambut sangat baik oleh Yth. Gubernur DKI Jakarta selaku Ketua Umum MABIN - YM. DR. H. Fauzi Bowo dan para hadirin.

Di sela - sela kesempatan acara "RENTAK MELAYU", Raja Samu Samu VI yang duduk berdampingan dengan Gubernur DKI Jakarta selaku Ketua Umum MABIN menyampaikan tentang "I DREAM" atau "MIMPI" Yth. Presiden Republik Indonesia - YM.DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, yang rencana akan membangun GALERI NASIONAL dan sudah adanya lahan lokasi seluas 300 Ha untuk GALERI NASIONAL, GERBANG WAHANA BUDAYA JAWA BARAT dan TMP KALIBATA - II, yang dalam pembicaraan tersebut mengharapkan agar dari lahan seluas 300 Ha tersebut dalam sebagian untuk MABIN guna membangun Pusat Budaya Melayu yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta - YM. DR.H. Fauzi Bowo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar