Selasa, 27 Juli 2010

PELA RAJA SAMU SAMU VI



Hanya Tuhan Y.M.E. mengatur langit dan bumi serta alam semesta yang menjadi milik'Nya, tiada kekuasaan yang lebih tinggi dan lebih besar yang dimiliki manusia sebagai hamba'Nya, tiada yang bisa mengatur waktu untuk berjalan dan atau berhenti, kecuali bagi'Nya.

Pertemuan Raja Samu Samu VI - YM. Upu Latu M.L. Benny Ahmad Samu Samu dengan YM. H. Dede Yusuf Macan Effendi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat adalah atas kehendak Tuhan Y.M.E. pada hari Rabu, 10 Juni 2010, saat acara Jumenengan Sultan Sepuh XIV, di Keraton Kesepuhan Cirebon - Jawa Barat, yang dihadiri pula oleh beberapa Raja dan Sultan Nusantara, Ketua DPD RI dan pejabat daerah termasuk kerabat keluarga besar Keraton Kesepuhan Cirebon serta masyarakat. Pertemuan YM. Raja Samu Samu VI dengan YM. H. Dede Yusuf Macan Effendi adalah pertemuan pertama kalinya, namun dibalik pertemuan tersebut ada cerita lain yaitu: Hubungan baik antara Almarhum Raja Samu Samu V (ayah dari YM. Raja Samu Samu VI) dengan Almarhum Temmy Effendi (ayah dari YM. H. Dede Yusuf Macan Effendi) adalah teman baik semasa sama - sama bekerja di Taman Ismail Marzuki - Jakarta, pada tahun 1970 - 1980. Maka seusai menghadiri acara Jumenengan Sultan Sepuh XIV di Keraton Kesepuhan Cirebon, dilanjutkan pertemuan antara YM. Raja Samu Samu VI dengan YM. H. Dede Yusuf Macan Effendi, pada hari Kamis, 11 Juni 2010, bertempat di rumah kediaman Wakil Gubernur Jawa Barat, di Kota Bandung. Beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, namun didasari hubungan emosional YM. Raja Samu Samu VI berkenan mengangkat PELA RAJA SAMU SAMU VI (Saudara Raja Samu Samu VI) disaksikan oleh YM. Permaisuri Raja Samu Samu VI, YM. Putri Mahkota Raja Samu Samu VI (Ratu Mutiara Samu Samu VII - Sabrina Nur Aisyah Samu Samu), Raja Rohomoni XII - YM. Fachri Sangadji, Yth. Ki Muryono dan Yth. Ibu. DR. Ikke, serta Yth. Raden Slamet.

Sebagai bukti pengangkatan PELA (Saudara) Raja Samu Samu VI memberikan dan menyematkan Pin Bintang Raja Samu Samu VI dan Pin Kerabat Raja - Sultan Nusantara kepada YM. H. Dede Yusuf Macan Effendi, yang juga adalah keturunan (Trah) dari Kerajaan Panjalu - Ciamis, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar