Senin, 26 Juli 2010

STUDIO SEKOLAH ALAM TVRI & PERSAUDARAAN RAJA DAN SULTAN NUSANTARA


Televisi Republik Indonesia adalah stasiun TV pertama di Indonesia, dan sejak berlakunya Undang - Undang Penyiaran maka telah melahirkan beberapa stasiun TV swasta lainnya, sehingga tidak dapat diingkari bahwa persaingan di dunia media terjadi dengan penyajian beberapa program tayangan guna manerik minat menonton para pemirsa, disisi lain bahwa keberadaan Raja dan Sultan Nusantara adalah sesuatu yang sangat menarik untuk diangkat dengan berbagai ke khasanahannya. Oleh karena itu Studio Sekolah Alam TVRI yang dipimpin oleh Yth. Muhammad Rivai mengajak kerjasama dengan PERSAUDARAAN RAJA DAN SULTAN NUSANTARA untuk mengangkat ke khasanahan Raja dan Sultan serta Kerajaan dan Kesultanan Nusantara, mulai dari Riwayat atau Perjuangan Raja dan Sultan, Kekayaan Adat - Istiadat dan Budaya Kerajaan dan Kesultanan Nusantara, termasuk Kuliner Makanan dan Masakan Kerajaan dan Kesultanan Nusantara serta PERSAUDARAAN RAJA DAN SULTAN NUSANTARA bersama TVRI mempertahannya BAHASA PERSATUAN yaitu BAHASA INDONESIA, dengan maksud agar bahasa - bahasa yang tidak dimengerti dan atau bahasa yang dipakai dalam pergaulan, misalnya kata "ELO", "GUE" dan bahasa maupun kata lain sejenisnya yang tidak dapat dipahami oleh masyarakat di daerah - daerah lain untuk tidak diangkat dan atau disajikan didalam tayangan di Televisi.

Maka pada hari Minggu, 6 April 2010, dimulai episode Pertama "PESONA NUSANTARA" dengan menampilkan YM. Raja Samu Samu VI - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu, P.M.A. Pulau Kisar - YM. Boetje Balthazar dan YM. Raja Kaibobo - YM. Upu Latu I.P. Samuel Riry, dilokasi shooting Studio Sekolah Alam TVRI, di Vila Botani - Bogor. Jawa Barat. Kemudian penampilan selanjutnya yaitu Raja Rohomoni XII - YM. Fachri Sangadji, Putri Mahkota dan Perdana Menteri Kerajaan Luwu - YM. Andi Siti Opu Cenning Luwu, Putri Mahkota Raja Sekar Fakfak Papua Barat - YM. Rustuti, Raja Kaprabonan X - YM. Panegran Hempi, Kerajaan Sumedang Larang - YM. Raden Achmad Muhammad Wiriatmadja, Sultan Sepuh XIV Keraton Kesepuahn Cirebon - YM. Arief Natadiningrat, selanjutnya akan bergantian tampil oleh Raja dan Sultan serta pewaris dan penerus Kerajaan dan Kesultanan Nusantara lainnya.
Bahwa episode Pertama dan Kedua serta selanjutnya yang sudah dilakukan pengambilan gambarnya sudah disiar tayang di TVRI, dan TV One, dan rencana akan disiarkan pula oleh TV lainnya. Tampak gambar: Presenter TVRI : Moh. Rivai di dampingi kordinator kebun sedang menjelaskan kepada P.M.A. Pulau Kisar - YM. Boetje Balthazar, Raja Samu Samu VI - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu bersama Permaisuri Raja Samu Samu VI dan Putri MAhkota Raja Samu Samu VI - YM. Ratu Mutiara Samu Samu VII (Sabrina Nur Aisyah Samu Samu), Raja Kaibobo - YM. Upu Latu I.P. Samuel Riry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar