Minggu, 25 Juli 2010

RAJA SULTAN NUSANTARA NAPAKTILAS KE NEGARA BURNEI DARUSSALAM


Untuk menjajaki hubungan yang baik antara Raja dan Sultan Nusantara dengan Kesultanan Brunei Darussalam, maka Tim yang terdiri dari: 1) Raja Samu Samu VI - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu, 2) Ketua BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara - YM.K.R.A.T. Mas'ud Thoyib Adiningrat, 3) Putra Mahkota Raja Gowa - YM. Andi Komala Ijo, 4) Trah Kesultanan Banten - Yth. Tony Kadir, 5) Trah HB VII Kesultanan Yogyakarta - Yth. Ki Joko Bodo; mengadakan kunjungan ke negeri jiran Brunei Darussalam dan disambut secara Protokol oleh KBRI Brunei Darussalam yang dipimpin oleh Yth. Conselor dan Staff Kebudayaan KBRI Brunei Darussalam, pada hari Rabu, 10 Februari 2010 lalu.

Pada siang hari itu kami diterima langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Negara Brunei Darussalam YM. Handriyo Kusumo Priyo didampingi Conselor KBRI Brunei Darussalam Yth. Bapak. Endah (tampak dalam gambar), Dubes RI menjelaskan bahwa 1) KBRI Brunei Darussalam sangat menyambut baik kunjungan Silaturahmi Tim Raja dan Sultan Nusantara, 2) Perihal pertemuan Silaturahmi dengan YM. Sultan Yang Dipertuan Sultan Hanassah Bolkiah tidak dapat dilaksanakan karena YM. Sultan Brunei Darussalam sedang memimpin Sidang Musyawarah Negeri Brunei Darussalam, yang turut dihadiri pula oleh Dubes RI Brunei Darussalam, 3) KBRI Brunei Darussalam membantu memberikan fasilitas dan tunjangan lain selama Tim Raja dan Sultan Nusantara selama berada di Brunei Darussalam.

Hari Jum'at, 12 Februari 2010, Tim Raja dan Sultan Nusantara berkesempatan Sholat Jum'at di Mesjid Agung Sultan, dimana Mesjid tersebut menjadi Ikon Negara Brunei Darussalam, usai Sholat Jum'at, Tim Raja dan Sultan Nusantara disambut Imam Besar Mesjid Agung Sultan dan diminta untuk mengisi Buku Tamu VVIP, sesuai urutannya adalah setelah nama dan tandatangan Putra Mahkota Raja Arab Saudi, serta diberikan cinderamata Buku Negara Brunei Darussalam dari Imam Besar Mesjid Agung Sultan Brunei Darussalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar